Penasaran Ingin ke Bali

Penasaran Ingin ke Bali – Sebenarnya sudah lama rasa penasaran ini aku rasakan, tapi kalau dulu-dulu sih yaa sekedar penasaran biasa aja dan belum ada keinginan untuk datang ke tempat yang punya julukan Pulau Dewata itu. Rasa penasaran itu timbul setelah saat ini makin sering pemberitaan tentang Gunung Agung di Bali yang saat ini aktifitasnya belum stabil.

Rasanya tuh pengen tau aja, seperti apa sih Bali itu? Tapi mungkin aku lebih prefer untuk lewat jalur darat aja kali ya, soalnya kan yaa itu tadi, aktifitas Gunung Agung kadang aktif banget, kadang kalem. Jadi yaa aku nggak mau kalau misalnya nanti jadwal keberangkatanku jadi batal karena bandara disana kemudian ditutup akibat abu vulkanik yang berasal dari aktifitas gunung.

Aku sih udah baca soal berangkat ke Bali naik bus, dan sepertinya juga bisa jadi pengalaman tersendiri aja. Karena konon katanya di sepanjang perjalanan darat pun kita juga bakal menemukan beberapa pemandangan menarik dari balik jendela bus.

Meskipun yaa resiko atau konsekuensinya adalah waktu tempuh jadi lebih lama, tapi gapapa sih, daripada nggak sama sekali kan? Daripada nanti harus repot buat batalin tiket pesawat, refund, pindah jadwal, atau lain sebagainya gara-gara bandara ditutup. Yakan?

Cuman mungkin aku bakal nyari temen buat jadi travel mate untuk jalan bareng kesana. Yaa selain biar lebih aman, jadinya kan aku nanti nggak bingung sendirian di tempat asing. Hehehe.

Dan iya, walaupun misalnya aku sudah disana dan ternyata Gunung Agung kembali meningkat aktifitasnya, kabarnya Bali juga masih aman kok buat dikunjungi, seperti yang sudah pernah aku bahas di posting yang satu ini. Jadi rasanya nggak perlu khawatir lah yaa, percayakan aja semuanya pada yang diatas. Mantab kan? Ya mantab lah, masa nggak pulak.

Comments off

Huawei Mau Nantangin ASUS & Xiaomi?

Huawei Mau Nantangin ASUS & Xiaomi? – Konon katanya Huawei bakalan meluncurkan sebuah produk smartphone terbaru yang diperkirakan bakal menjadi penantang bagi ASUS Zenfone Max Pro M1 dan juga Xiaomi Redmi Note 5. Oke, ini belum pasti kebenarannya sih, cuman kalau dilihat-lihat dari beberapa bocoran yang ada, nampaknya memang mengarah kesana.

Yang pertama adalah fakta bahwa perangkat yang bakal dihadirkan tersebut adalah dari seri Nova, yang mana seri tersebut merupakan seri smartphone kelas menengah dari Huawei. Yang kedua adalah, konon kabarnya hape ini bakal memiliki kemampuan grafis yang mumpuni untuk kebutuhan gaming, yang mana hal ini adalah ranah dimana ASUS dan Xiaomi sedang kuasai untuk hape kelas menengah.

Namun kabarnya lagi, produk yang bakal dihadirkan ini juga bakal punya nilai lebih dibagian kamera. Ada 4 buah kamera yang bakal disematkan di smartphone tersebut, yang masing-masing diletakkan dua buah dibagian depan dan belakang.

Wah seru nih! Semoga aja harganya bersahabat!

Comments off

Lebaran 2018 Sebentar Lagi

Lebaran 2018 Sebentar Lagi – Nggak kerasa ya, perasaan baru beberapa hari memasuki bulan ramadhan, eh tau tau dah mau lebaran aja. Semoga lebaran tahun ini dan tahun-tahun berikutnya aman semua ya, tanpa ada konflik atau ribut-ribut ini itu.

Tetep waspada juga, karena hari-hari menjelang lebaran ini bisa dibilang saat yang rawan karena akan selalu ada oknum manusia yang mau banyak gaya tapi gak mau kerja yang bener. Tapi aku doakan deh, supaya hal-hal yang nggak mengenakkan seperti itu semoga nggak terjadi.

Buat yang mudik juga hati-hati, kalo ngantuk jangan dipaksain, barang bawaan juga jangan melebihi apa yang mampu ditampung oleh kendaraanmu (kalo misal bawa kendaraan pribadi). Sekian dan selamat lebaran!

Comments off

Belajar Foto Yuk! Video Dasar-Dasar Fotografi

Belajar Foto Yuk! Video Dasar-Dasar Fotografi – Beberapa waktu belakangan ini lagi suka eksperimen sama kamera hape, sampai kemudian ketemu akun instagram @masbocah yang aku liat juga sering posting foto yang lumayan oke.

Kemarin, masbocah alias mas pandu itu memberitahu followers nya bahwa ia sudah meng-upload video yang membahas soal dasar-dasar fotografi, khususnya soal efek-efek apa saja yang ditimbulkan dari 3 unsur utama fotografi yaitu ISO, aperture, dan juga shutter speed.

Aku udah nonton dan yaa cukup banyak ilmu tentang fotografi yang baru aku tau dari video tersebut. Jadi kalau menurutku sih recomended banget buat para newbie yang lagi pengen belajar foto. Langsung simak aja nih videonya

Comments off

Bali Masih Aman (Desember 2017)

Bali Masih Aman (Desember 2017) – Kabar soal meningkatnya aktivitas Gunung Agung di Bali, membuat banyak wisatawan was-was hingga akhirnya tak sedikit yang membatalkan niatnya untuk berkunjung ke Bali.

Yaa wajar sih, pasti mereka nggak ingin menghadapi kemungkinan-kemungkinan buruk yang sangat mungkin bisa terjadi. Salah-salah nanti bukannya seneng menikmati liburan, malah jadinya sakit / sesak gara-gara abu vulkanik. Hihi..

Tapi tenang, barusan aku nemu sebuah video tentang Bali, yang mana video tersebut konon diambil pada awal bulan Desember. Dan nampak tempat-tempat yang dikunjungi dalam video tersebut sama sekali tak terganggu abu vulkanik. Langsung cek aja yuk video nya!

Comments off

Simak Video Ini Kalau Kamu Penasaran Dengan ASUS Zenfone 4 Max Pro

Simak Video Ini Kalau Kamu Penasaran Dengan ASUS Zenfone 4 Max Pro – Jadi, siapa kemarin yang katanya penasaran dengan hape baru dari ASUS yang punya baterai besar itu? Nah disini, saya akan membagikan sebuah video menarik yang membahas soal Zenfone 4 Max Pro yang saya kita cukup untuk membantu kita dalam memutuskan apakah ia cocok untuk kebutuhan kita, atau tidak.

Jadi yaa bisa dipertimbangkan sendiri, karena kita bisa tau poin kelebihan dan kekurangannya, bagus atau tidaknya. Cek langsung ke tekape ya!

Comments off

Siapa Yang Pernah Ke Event Sail Sabang?

Siapa Yang Pernah Ke Event Sail Sabang? – Kemarin aku baca di salah satu blog punya teman, yang membahas soal Sail Sabang 2017. Konon katanya, event tersebut diadakan (hampir) tiap tahun untuk mempromosikan keindahan wisata bahari Indonesia, khususnya di wilayah Sabang.

Nah tapi, sayangnya ternyata temanku itu juga belum pernah datang ke pulau di ujung barat Indonesia itu. Dan dia bilang, postingan dengan topik Sail Sabang 2017 tersebut ia buat untuk ikut memperkenalkan atau memberitahu khalayak umum bahwa ternyata disana ada event menarik yang bisa kita ikuti. Yaa maksudnya supaya bisa lebih meningkatkan awareness masyarakat agar tertarik untuk turut hadir dalam event tersebut.

Setelah aku telusuri lebih lanjut, aku juga mendapatkan info bahwa memang wilayah yang masuk provinsi Aceh tersebut memang memiliki keindahan bawah laut yang tak kalah dengan wilayah lain di Indonesia. Bahkan, wilayahnya juga tergolong lengkap karena memiliki beberapa pulau kecil yang nampak indah, lengkap dengan pantainya.

Rasanya tempat ini memang cocok ya bagi para pecinta laut, khususnya mereka yang suka snorkeling karena keindahannya itu. Wah, sayang banget tuh kalau tak dioptimalkan. Dan katanya lagi, event Sail Sabang ini tak lain adalah salah satu bentuk usaha dalam mempromosikan atau memperkenalkan wilayah Sabang pada wisatawan, baik domestik, maupun mancanegara.

Kalo ini sih, perlu banget ya buat didukung! Rencananya dalam event tersebut, akan digelar berbagai kegiatan dan kompetisi menarik yang bisa diikuti. Nah yang pengen aku tanyakan adalah, siapa nih diantara kalian yang pernah ke event ini di tahun-tahun sebelumnya?

Mungkin bisa ikutan cerita? Soalnya penasaran banget deh

Comments off

Jangan Pengen Mulu, Realisasi Lah!

Jangan Pengen Mulu, Realisasi Lah! – Kemarin kan aku bahas soal pengen ngeblog yang agak serius. Nah setelah aku baca lagi, ternyata sebelumnya juga udah ada niatan buat pengen punya channel youtube sendiri. HAHAHAHAH

Sepertinya emang perlu yang namanya komitmen ya, biar nggak cuma jadi wacana aja. Kalo pengen begini, siapkan, eksekusi, dan lakukan dengan konsisten. Kalau seperti ini kan ya nggak jadi apa-apa dong? Maunya cuma pengen dan pengen doang.

Ibarat pengen kaya, tapi gamau kerja. Hahahahah. Ah iya, bisa nih jadi self reminder! Supaya bisa punya komitmet soal apa yang ingin dijalankan 🙂

Comments off

Pengen Ngeblog Yang (Agak) Serius

Pengen Ngeblog Yang (Agak) Serius – Dulu waktu masih di jogja, aku sempat punya tetangga kosan seorang blogger fulltime. Pengen sih seperti dia, tapi sepertinya perjuangannya nggak gampang juga kayanya.

Dia sendiri bilang, memang ada banyak pengorbanan sebelum bisa jadi seperti itu. Yaa wajar sih, kalau kita ingin meraih sesuatu, harus memperjuangkannya dulu. Cuman mungkin aku yaa cuma sekedar ngeblog aja, tapi yang penting punya “wadah” sendiri.

Kalau kata temenku itu, pilihan yang paling banyak dipakai oleh blogger jaman now itu ada dua, yaitu platform blogspot (blogger) dan juga wordpress. Blogspot itu enaknya gratisan, tinggal beli domain, tapi fitur terbatas. Sementara untuk wordpress (selfhost) itu apa apa bayar, mulai dari hosting, sampai theme, tapi bisa lebih leluasa untuk utak atiknya.

Dia sendiri sekarang sudah beralih ke wordpress karena blognya bisa terkesan lebih “professional” dan juga bisa diutak atik segala macem. Nah menurut dia lagi, katanya untuk wordpress sih yang paling penting itu ya soal hosting, alias tempat kita untuk menampung segala jenis konten yang bakal dimuat di blog kita.

Kalo hostingnya jelek, blog jadi sering down atau lemot. Kalo bagus, yaa sebaliknya. Kebetulan, aku tertarik untuk pakai wordpress aja. Dan aku minta saran dia supaya nggak khawatir kalau blog ku banyak pengunjungnya (gayaa, bikin aja belom 😛 ).

Dia pribadi sih katanya pakai hosting di hawkhost karena murah dan tangguh. BTW, visitor blognya itu banyak banget loh! Jadi yaa percaya deh! Aku juga sempat baca-baca di beberapa blog soal pengalaman pakai hawkhost, dan ternyata ya testimoni nya serupa.

Nah sekarang tinggal ngumpulin niat aja nih buat ngeblog yang agak serius, sama yang penting juga menentukan tema. Yaa mana tau ntar bisa seperti dia yang sering di endorse. Hihihi 😛

Comments off

Hape Murah Makin Rame!

Hape Murah Makin Rame! – Belakangan ini sepertinya para vendor makin kompak untuk bikin hape murah dengan fitur yang nggak kalah dengan yang agak mahalan dikit! Kemarin tuh aku sempat terkejut dengan kekuatan dari salah produk hape dari brand lokal yaitu Evercoss Winner Y Star Plus!

Sempat viral juga kan ya, video yang menunjukkan sang promotor sedang mendemonstrasikan kekuatan dari layar hape itu. Mulai dari dibanting, hingga dipukul pake kayu. Dan bahkan, ada juga orang yang sepertinya seorang customer kemudian mencoba sendiri mempraktekkannya.

Ia coba memukul paku pada kayu menggunakan hape Evercoss Winner Y Star Plus sebagai “palu” nya. Walhasil, layarnya nggak pecah, pakunya nancep, dan yang hancur malah body hapenya. Gile bener!

Terus ada lagi, Sharp R1 yang awalnya aku remehkan, ternyata punya specs yang bisa dibilang amat kompetitif. Hape dibawah dua jutaan, tapi fitur kaya. Wih, jadi penasaran!

Comments off

« Previous entries Next Page »