Ingin Punya Channel YouTube

Ingin Punya Channel YouTube – Padahal dari dulu itu sudah punya keinginan supaya bisa punya channel sendiri di YouTube. Tapi kok yaa sampai sekarang masih bingung menentukan ke arah mana aku bakal berjalan #Haish. Dan sekarang, aku kepikiran lagi untuk punya karena baru-baru ini, blog yang biasa aku kunjungi sebagai referensi hape yakni Techijau.com mengabarkan bahwa mereka baru aja bikin (lagi) channel YouTube, dimana dalam channel yang isinya baru dua buah video tersebut mereka menyajikan konten berupa review hape.

Di video nya yang terbaru ini, nampak banyak perubahan meskipun masih belum bisa dibilang bagus banget sih kalo menurutku. Tapi aku setuju dengan apa yang sang admin utarakan pada blog post nya yang ini, dimana ia menuliskan bahwa “semua mastah pasti pernah newbie”. Dan iya, menurutku kita nggak akan bisa jalan kemana-mana tanpa mengambil langkah pertama. Meskipun berat dan sulit, yaa jalani dulu aja. Urusan bagus atau jelek, itu belakangan. Yang penting, berkarya dulu aja!

Nah yang seperti ini nih patut ditiru. Tapi tetep yaa, kita mesti belajar dan belajar terus supaya karya kita bisa lebih baik lagi! Nah dengan demikian, maka sekarang channel YouTube reviewer hape Indonesia pun semakin ramai. Dan apakah Techijau bisa merangsek naik diantara mereka yang sudah wah? Kita liat aja perjuangan adminnya!

Terus sekarang, aku mau berkarya apa nih? Entahlah, masih mikir juga 😀 Mau nge-vlog? Emm, sepertinya nggak deh. Soalnya aku bukan tipe-tipe yang doyan nongol di dalam frame sih. Apalagi idup cuma gini-gini aja, apa yang mau dibagikan? Public figure juga bukan, terus siapa yang mau nonton? Ah oke, skip lah yang ini.

Sepertinya bakal lebih bagus kalo bikin konten yang berhubungan dengan hobi yaa. Hobi jalan-jalan, yaa bikin konten tentang wisata. Hobi kucing, yaa bikin konten tentang kucing. Etapi kalo aku mah cuma doyang ngelus-ngelus kucing doang. Terus, bikin konten how to ngelus kucing supaya jinak, gitu? Duh itumah baru satu episode udah tamat yaa 😀

Tags: , ,

Comments Off on Ingin Punya Channel YouTube

Hal Yang Baru Ku Ketahui Soal Samsung

Hal Yang Baru Ku Ketahui Soal Samsung – Tetangga sebelah sono baru aja beli hape baru dengan merk Samsung. Tapi, ada yang sedikit aneh. Biasanya kan orang kalo beli hape baru tuh suka bangga-bangga sendiri terus auto pamer gitu yaa, lah ini nggak.

Bukannya sumringah, dia malah keliatan agak muram gitu waktu lagi ngobrolin soal hapenya. Katanya sih ada yang janggal, tepatnya di bagian dus hapenya yang ternyata ada tulisan “dibuat di Indonesia”. Dan karena itulah dia khawatir dan curiga kalau ternyata hape yang baru dibelinya itu palsu. Hemm, emangnya hape Samsung yang asli buatan negara mana?

Jadilah aku telusuri si Samsung ini karena penasaran. Dan setelah ku cari tau, ternyata Samsung ini merupakan brand asal Korea Selatan. Ohh, pantes aja dikiranya palsu! Tapi bentar, bukannya itu wajar ya? Maksudku, kan vendor-vendor hape tuh mempercayakan perakitan perangkatnya di luar negaranya sendiri ya untuk menghemat biaya produksi? Contoh aja, banyak banget kan hape Made in China, sementara vendornya sendiri bukan berasal dari China? Tapi aneh juga kalo perakitannya di Indonesia, karena sebelum-sebelumnya kan langganannya kalo nggak China ya Malaysia atau Vietnam.

Ternyata, aku baru dapet jawabannya di Techijau.com yang menyebutkan bahwa memang sekarang ini banyak vendor hape yang memproduksi hapenya di Indonesia demi memenuhi aturan TKDN yang berlaku di negeri ini. Jadi, semua hape yang punya konektivitas 4G LTE tuh wajib punya tingkat kandungan dalam negeri sekian persen (aturannya bisa berubah-ubah tiap taun) supaya bisa mendapat ijin untuk memasarkan hapenya secara resmi di Indonesia. Wah, aku baru tau kalo ada aturan macam ini.

Tapi anehnya kok masih banyak yaa hape “non resmi” yang bisa dijual bebas di sini? Berkeliaran gitu aja di toko hape meskipun nggak memenuhi standar TKDN? Entahlah.. BTW, untuk tau lebih lanjut, coba deh cek di Techijau atau bisa search di Google dengan kata kunci :

Kenapa banyak hape made in Indonesia Techijau

Nah sekarang balik lagi ke bahasan awal. Jadi itu berarti, hapenya doi yang kita bahas diatas itu sebenernya asli! Dan bagi kamu yang juga menemukan hal serupa di hapemu, kamu nggak perlu panik karena yaa emang begitu! Hape dibuat di Indonesia dalam rangka demi mengikuti regulasi. Dan kuharap, calon pembeli bisa cerdas juga yaa untuk memilih produk yang udah resmi dengan mengikuti regulasi yang ada. Karena untuk sekedar mengikuti regulasi tuh butuh perjuangan yang nggak sepele loh!

Tags: ,

Comments Off on Hal Yang Baru Ku Ketahui Soal Samsung

Beralih Ke Pertamax

Beralih Ke Pertamax – Masih inget banget waktu masih jaman SMA dulu. Salah satu temen sekelasku itu ada yang suka balap liar gitu, tapi cuma sekedar drag race aja sih katanya. Dan motornya itu di modif khususnya di bagian mesin, sampe sempat beli blok mesin hasil modifan gitu.

Anaknya rada sombong emang dari cara ngomongnya, tapi sebenernya baik. Suatu ketika aku pernah diantarnya pulang naik motornya yang udah modifan tapi nggak nampak alay itu. Kebetulan, waktu itu bensinnya udah menipis dan kita mampir ke SPBU. Aku sontak bertanya ketika dia ternyata tidak mengantri di tempat pengendara motor lain mengantri (untuk mengisi Premium).

“Loh, kok nggak ngantri disana?”

Tanyaku

“Iyalah, aku kan pake Pertamax. Kalo yang disana itu Premium. Kalo pake Pertamax tenaganya lebih oke dan larinya lebih kenceng!”

Kata dia. Aku yang saat itu sama sekali nggak paham pun hanya bisa jawab “oh gitu” doang. Lalu ia pun melanjutkan….

“Tuh, liat tuh. Masa motor mesin gede ngantri Premium? Ya malu lah! Kasian juga mesinnya. Aku aja pake Pertamax biarpun cuma motor bebek gini, soalnya aku sadar motorku ini boros, jadi ya nggak panteslah buat pake Premium yang disubsidi pemerintah!”

Katanya, sambil agak menunjuk ke arah pengendara motor Kawasaki Ninja 250cc yang saat itu masih hanya digunakan oleh segelintir orang.

Pertamax bahan bakar berkualitasBeberapa tahun setelahnya, aku baru sadar dan mengerti tentang perkataan dari temanku itu. Dan akupun berinisiatif untuk mencoba Pertamax karena memang saat itu Premium di Jogja sedang langka. Ehehe, itu mah bukan inisiatif, tapi terpaksa 😛

Iya, itu pertama kalinya aku menggunakan Pertamax untuk kendaraanku. Dan ternyata… Wow! Rasanya emang beda! Maksudnya bukan rasa dari Pertamax kalo di minum yaa, tapi “rasa” keluaran tenaga dari mesin motornya. Ternyata emang beda sih!

Jadi setelah pakai Pertamax, motorku berasa lincah, tarikan enteng, dan terasa sedikit lebih kenceng aja larinya. Dan setelah diperhatikan, ternyata dengan jumlah konsumsi bahan bakar yang sama, Pertamax bisa membuat jarak tempuh jadi lebih jauh, atau dengan kata lain bisa lebih irit kalo dibandingkan dengan sewaktu menggunakan bensin Premium.

Lalu ketika Premium sudah kembali muncul, akupun coba kembali menggunakannya saat mampir ke SPBU Pertamina. Dan rasanya yaa seperti naik motor yang punya mesin lebih kecil alias berasa ada yang kurang gitu tenaganya. Dan disitulah kemudian aku memutuskan untuk terus menggunakan Pertamax untuk keseharianku.

Beneran enak loh, apalagi waktu dipake perjalanan jauh. Akselarasi enteng, jadi gampang nyalip-nyalip dan berasa lebih kuat waktu di tanjakan. Dan yap, masa mau jalan-jalan (baca: seneng-seneng) mau pake bahan bakar bersubsidi? Yaa malu lah, itu subsidinya pake uang rakyat lohh..

Ehehe, By the way, terserah sih. Mau situ malu atau nggak, itu urusan kalian. Yang jelas emang Pertamax ini bener-bener solusi dari Pertamina untuk bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan. Iya, ramah lingkungan! Jadi tuh kan katanya kalo pake Pertamax, pembakaran di mesin jadi lebih sempurna. Artinya, gas buang yang dihasilkan pun akan jadi lebih bersih, sehingga lebih ramah lingkungan!

Nah makanya aku makin mantap deh buat beralih ke Pertamax. Selain motor jadi lebih bertenaga, jarak tempuh makin jauh yang artinya bakal lebih jarang mampir ke SPBU, pencemaran lingkungan pun dapat lebih diminimalisir. Plus, kita nggak membebani pemerinah yang mensubsidi Premium, dimana subsidi itu juga pake uang rakyat.

Tags: , ,

Comments Off on Beralih Ke Pertamax

Kenangan Masa Kecil Bersama Pensil Staedtler

Kenangan Masa Kecil Bersama Pensil Staedtler  – Aku masih ingat sekali waktu masih kecil, saat pertama kali harus menggunakan pensil di sekolah aku diberikan pensil berwarna hitam dan merah dengan kode “HB” di bagian ujungnya. Pensil yang belakangan ku ketahui mempunyai merk Staedtler itu mempunyai karakter yang tipis ketika digoreskan pada kertas.

Lalu beberapa waktu berselang, Kakak ku kemudian meminjamkan sebuah pensil berwarna biru untuk aku mengerjakan PR, karena kebetulan saat itu pensil yang ku gunakan ternyata tertindih dan patah. Berbeda dengan pensil yang biasa ku gunakan, pensil ini nampak lebih pekat tingkat kehitamannya ketika aku coba untuk menggoreskannya pada kertas. Dan seketika itu juga aku langsung menyukainya.

“Iya, pensil ini biasanya aku pake buat gambar. Awet, kuat lagi!”

Demikian pendapat dari Kakak ku tentang pensil yang ia pinjamkan padaku itu. Dan ternyata, pensil itu juga merupakan pensil bermerk Staedtler, dengan kode “2B” di bagian ujungnya.

“Loh kok beda ya? Padahal sama-sama Staedtler? Kok bagusan punya Kakak?”

Entahlah, saat itu Kakak ku hanya memberikan alasan bahwa memang pensil Staedtler berwarna biru itu lebih bagus daripada pensil berwarna merah-hitam yang biasa ku gunakan tanpa memberikan penjelasan yang lebih rinci. Yaa mungkin saat itu memang kurang paham kali yaa. Maklum, namanya juga anak kecil. Hehehe…

Setelah kejadian itu, kemudian aku selalu memilih pensil Staedtler berwarna biru dengan kode 2B untuk berbagai kebutuhan, mulai dari menulis, hingga menggambar. Dan iya, kemudian pensil ini menjadi pensil yang saat itu juga digunakan oleh semua teman satu kelasku.

Bertahun setelah kejadian itu, barulah ku ketahui bahwa ternyata kode pada ujung pensil itu adalah kode untuk menunjukkan tingkat kehitaman dari pensil. Dimana jika ia memiliki kode HB, maka goresan hitam yang ditinggalkan akan nampak halus, disusul oleh pensil dengan kode 2H, dan 2B yang biasa ku gunakan dulu. Namun ternyata, masih ada tingkatan atau grade pensil lain yang mempunyai tingkat kehitaman yang lebih pekat dengan kode 3B, 4B, dan yang ku tau hingga sampai 8B.

Namun memang, pensil 2B menjadi pilihan yang paling populer karena dianggap paling ideal untuk berbagai keperluan. Bahkan waktu ujian sekolah pun kami diwajibkan untuk menggunakan pensil 2B. Usut punya usut, ternyata brand pensil Staedtler merupakan pensil pertama di dunia, dimana sang penciptanya yakni Friederich Staedtler yang berasal dari Jerman telah diakui dan dinobatkan sebagai pembuat pensil pertama di dunia pada tahun 1662.

Tak hanya pensil biasa, keturunan dari sang pembuat pensil pertama di dunia itu kemudian membangun pabrik pensil pertama di dunia dan juga memperkenalkan pensil warna pertama di dunia yang dikenal dengan brand Luna. Kebetulan, aku dan Kakak ku yang suka menggambar juga merupakan penggemar dari pensil warna Luna, meskipun saat itu kami tak tau bahwa ternyata brand tersebut juga merupakan produk dari Staedtler.

Jadi masa kecilku dulu tuh bisa dibilang sangat akrab yaa dengan yang namanya pensil Staedtler. Tak heran kalau ia sering kali disebut-sebut sebagai pensil terbaik untuk anak, baik untuk urusan menulis, maupun menggambar.

Tags: ,

Comments Off on Kenangan Masa Kecil Bersama Pensil Staedtler

Zenfone 3 Bikin Ngiri!

Zenfone 3 Bikin Ngiri! – Tanggal 7 September 2016 kemarin, ASUS resmi merilis lini produk smartphone terbarunya yaitu Zenfone 3 series. Kebetulan, salah satu temanku yang tinggal di Bali juga ikut diundang ke acara yang bertajuk Zenvolution itu untuk menyaksikkan langsung dan mencicipi perangkat-perangkat yang dirilis oleh ASUS ke pasar Indonesia.

Duh enak banget ya? Bisa jadi yang pertama nyicip-nyicip hape baru. Kemarin itu aku liat update dari blog nya, ternyata dia juga udah pake hape bertipe Zenfone 3 ZE520KL untuk keseharian. Aaaaakkkk enak banget! Dari review yang bisa kamu baca di halaman ini, katanya sih hapenya tuh berasa mewah gitu. Depan belakangnya berlapis kaca, terus rangkanya terbuat dari metal.

Kalo diliat dari fotonya sih body nya itu mirip sama Samsung Galaxy S6, tapi bedanya tuh tombol home nya bukan tombol fisik, dan sensor sidik jarinya ada di belakang. Plus, si Zenfone 3 ZE520KL ini juga punya fitur tambahan berupa sensor Laser autofocus.

Hemm, berati tetep beda lah yaa… Yang bikin makin kesengsem tuh cover belakangnya itu loh, ada semacem pola yang berkilauan gitu, bikin keliatan mewah banget! Apalagi foto hasil kamera nya itu keliatan ciamik banget, jadi makin pengen punya deh pokoknya!

Bukan cuma bermodalkan kamera beresolusi besar (16 megapixel), tapi hape ini juga mengusung hardware berupa sensor kamera smartphone kelas atas yakni Sony IMX298, dan jug penambahan sensor OIS untuk membuat gambar tetap stabil karena bisa mengirangi efek goncangan tangan..

Aihhh, pengen beli rasanya, bikin ngiri banget!

Tags: , ,

Comments Off on Zenfone 3 Bikin Ngiri!

Sebentar Lagi Lebaran!

Sebentar Lagi Lebaran! – Nggak terasa ya, perasaan baru beberapa hari lalu kita umat muslim mulai menjalankan ibadah puasa wajib, padahal dimulainya itu sejak awal bulan Juni 2016 ini. Itu artinya kita udah mesti prepare buat menjelang hari lebaran. Tapi meski demikian, rasanya itu bukanlah alasan bagi kita untuk mengurangi ibadah-ibadah kita seperti misalnya sholat Isya’ berjamaah di Masjid, sholat Tarawih, dan yang lainnya. Tapi justru sebaliknya, kita makin mendekatkan diri padaNya karena masa “Promo dobel pahala” yang dijanjikan Allah untuk bulan Romadhon sudah hampir selesai.

Hehehe, anggaplah demikian yaa, biar kita makin semangat! 😀 Yang berencana mudik, jangan lupa untuk hati-hati di jalan. Dan buat yang nggak mudik, mungkin bisa mengisi waktu dengan ibadah aja. Ah aku jadi ingat waktu harus melewati lebaran di kosan beberapa waktu lalu, dimana suasana menjadi sangat sepi karena sebagian besar penghuni kosan memilih untuk balik ke kampung halamannya.

Yang tersisa hanya 3 orang saja, dan kami pun memutuskan untuk buka puasa bersama di atap di penghujung bulan Romadhon. Agak sedih memang, tapi ada kesan tersendiri yang tak terlupakan tentunya. Jadi, kamu mudik atau nggak nih?

Tags: , ,

Comments Off on Sebentar Lagi Lebaran!

Mulai Tertarik Fotografi Menggunakan Ponsel

Mulai Tertarik Fotografi Menggunakan Ponsel – Sebelumnya aku nggak terlalu peduli soal yang namanya fotografi. Kamera di hape pun biasanya cuma ku manfaatkan untuk asal jepret aja, yang penting momen terabadikan. Tapi entah kenapa aku mulai tertarik dengan dunia fotografi setelah melihat karya beberapa temanku yang ternyata jago untuk masalah ini. Yang bikin kagum, ternyata foto-foto karya mereka itu diambil cuma dengan modal kamera hape aja. Wow!

Akupun kemudian mulai penasaran untuk mengeksplorasi kamera di hapeku. Coba jepret sini, coba jepret sana, coba bidik ini, coba bidik itu. Tapi kok yaa hasilnya masih jauh dari kata mantab ya? Padahal kata orang, kamera di hapeku ini bagus. Hemm, apa ya yang salah?

Setelah ku cari tau, ternyata memang untuk menghasilkan foto yang bagus itu gak bisa cuma asal jepret aja, dan ada cukup banyak hal yang harus diperhatikan. Yang paling utama adalah kita mesti paham dasar-dasar fotografi seperti segitiga exposure yang berupa ISO, shutter speed dan aperture. Yap, dan ternyata setelah paham dasar-dasar itu, aku jadi lebih paham kenapa kok fotoku terlihat gak maksimal. Thanks to Techijau.com yang sudah memberikan beberapa artikel yang berkaitan soal fotografi yang bisa kamu lihat di halaman ini.

Tapi yaa nggak cuma itu aja sih. Ada beberapa faktor lain yang mesti diperhatikan sebelum mengambil foto. Misalnya yaa objek yang kita bidik. Kalo objek yang kita bidik ternyata gak punya sesuatu yang menarik, jelas orang gak bakal tertarik untuk melihatnya. Dan mungkin termasuk kamu juga akan menilai bahwa fotomu itu jelek. Tapi kalo sudah begitu, jangan salahkan kameramu yaa. Hihihihi 😛

Objek yang menarik itu maksudnya nggak harus ribet, super bagus atau yang lainnya, karena objek dengan bentuk yang sederhana aja sebenernya bisa jadi bahan foto. Nah kalo sudah nemu objek utama itu, maka kita harus pintar-pintar menempatkannya di tempat yang sekiranya enak dipandang di dalam frame. Jangan lupa untuk perhatikan juga untuk background nya, supaya nampak lebih menarik.

Terus poin terakhir yang tak kalah penting adalah kita mesti memastikan bahwa kita telah menangkap foto dengan posisi yang tidak miring. Karena foto yang miring biasanya akan mengurangi keindahan dari foto itu sendiri. Iya kan? Sebenernya masih banyak lagi poin-poin yang harus diperhatikan. Aku sendiri pun masih harus banyak belajar kok. Dan kalo kamu mau belajar lebih lagi, kamu bisa luangkan waktu sejenak untuk membaca artikel yang juga ditulis di Techijau.com yang berjudul Tips fotografi menggunakan kamera smartphone.

Tags: ,

Comments Off on Mulai Tertarik Fotografi Menggunakan Ponsel

Anak Kos Di Tanggal Tua

Anak Kos Di Tanggal Tua – Kamu pernah jadi anak kos? Pengalaman seru apa yang kamu alami selama jadi anak kos? Aku yakin, pasti ada banyak banget pengalaman unik yang dilalui oleh masing-masing orang. Tapi aku yakin, hampir semua anak kos pasti pernah mengalami gimana horornya menghadapi tanggal tua. Yap, bagian itu adalah bagian paling seru dari pengalaman menjadi anak kos.

Ada berbagai macam cara yang digunakan anak kos untuk dapat bertahan melalui kejamnya tanggal tua. Mulai dari pinjam uang ke temen sampai jual hape demi untuk sekedar bisa makan. Terus pas udah tanggal muda, beli hape baru lagi deh. Hihihi 😀

Sebenernya sih sah-sah aja, tapi aku rasa itu adalah cara mengelola keuangan yang buruk, karena pasti ada margin antara nilai jual hape dengan nilai belinya. Apalagi kalo jualnya di tanggal tua, pasti deh harganya bakal dijatuhin banget biar cepet laku. Nah jadi sebaiknya hal seperti ini mesti kita hindari ya gaes.

Beberapa yang lain mungkin juga merasa kekurangan, tapi mereka punya strategi masing-masing agar tak sampai benar-benar tak bisa memenuhi kebutuhannya, apalagi sampai harus menjual aset. Sebagian besar aku yakin pasti lebih ke soal bagaimana mereka mengatur menu makanan, atau mungkin ada juga yang lebih memilih untuk masak bersama, karena memang cara itu cukup efektif untuk berhemat.

Yang lain malah lebih unik lagi, yaitu dengan membeli cemilan yang murah, dapet banyak, tapi nggak enak supaya gak cepet habis, seperti yang dituliskan oleh admin Dabelyu XYZ pada posting tips menghadapi tanggal tua. Hahahahah, ada-ada aja, ya? Tapi masuk akal juga sih.

Sisi positifnya, di masa-masa ini kita jadi lebih bisa menghargai apa yang kita punya, dan tak meremehkan rejeki sekecil apapun itu, termasuk sisa-sisa receh yang kita punya. Tapi yaa mungkin hanya sebagian aja sih yang bisa menyadari hal itu, sebagian lain mungkin hanya akan cuek.

Tapi intinya, tamggal tua adalah momen paling seru bagi anak kos, karena hampir semua problematika hidup bakal muncul di hari menjelang akhir bulan tersebut.

Tags: ,

Comments Off on Anak Kos Di Tanggal Tua

Mobil Tangguh Dan Sporty: Nissan X-Trail

Mobil Tangguh Dan Sporty: Nissan X-Trail – Pertama kali ngeliatnya mungkin beberapa bulan lalu. Lagi berhenti di lampu merah (traffic light) tiba-tiba aku ngeliat sebuah mobil yang melintas dari arah berlawanan. Bukan sebuah mobil yang biasa aku lihat, dan ia sukses menarik perhatianku.

Wih kerennya! Mobil apaan tuh?

Dari yang aku lihat, sepertinya sih logo yang terdapat di bagian depannya menunjukkan seperti logo Nissan, sebuah produsen mobil dari Jepang yang terkenal tangguh itu. Tapi, masa iya sih itu mobil Nissan? Ah gak mungkin! Desainnya beda banget dengan apa yang aku tau dari brand itu. Beberapa minggu berlalu, aku semakin sering melihat mobil yang sama. Dan kebetulan, waktu itu aku berada sangat dekat di belakangnya dan aku memang melihat dengan jelas ada logo Nissan disana yang kemudian aku baru tau bahwa itu adalah X-Trail.

Ah, aku nggak yakin! Aku salip mobil itu untuk melihat bagian depannya di kaca spion motorku. Ah iya bener, itu mobil yang seperti kemarin! Tapi kok, beda banget ya dengan Nissan X-Trail yang aku ketahui? Akhirnya rasa penasaran membuatku iseng untuk mengunjungi situs resminya. Setelah ku cari-cari akhirnya ketemu juga!

Ah, ternyata ini All New X-Trail! Pantesan beda banget!

Rasa penasaran berlanjut untuk lebih menelusuri mobil ini di beberapa situs web atau blog yang beredar di Internet. Dan aku tertarik pada sebuah artikel yang berjudul Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik. Yup, di tulisan ini dijelaskan bahwa memang brand mobil asal Negeri Sakura itu membuat perombakan total dari sisi desain eksterior, yang mana aku sangat menyukai desain baru ini. Jauh beda banget dah sama desainnya yang lama!

Nissan All New X-TrailKalau yang lama itu terkesan agak biasa, dan agak kuno. Memang sih, tampilannya itu menegaskan bahwa ia adalah mobil petualang yang tangguh, tapi masih kurang berkarakter. Nah pada desain barunya ini, karakter dari X-Trail terkesan sangat kuat. Sporty, dan gagah plus stylish, cocok sekali jika disandingkan dengan performanya yang tangguh. Meskipun aku belum pernah mencobanya sendiri, tapi aku ingat sekali kata-kata dari temanku yang pernah mencicipi versi lama dari mobil ini:

Jangan salah, meskipun luarnya kaya gitu (kurang sip), tapi dalemnya nyaman banget. Performanya tangguh pula!

Nggak heran, karena Nissan memang sudah sangat terkenal dari sisi kenyamanan dan performa mesin. Dan sepertinya mereka sedang berusaha untuk memperbaiki sisi desain eksterior dari mobil-mobil mereka yang selama ini terkesan so yesterday! Dan jelas, Nissan All New X-Trail ini bisa menjadi icon baru bagi brand mereka.

Mobil berjenis SUV dengan pilihan mesin 2000 cc dan 2500 cc ini bukan cuma tangguh, tapi juga valuable banget! Tempat duduk yang lega, bisa muat banyak orang pula! Fiturnya pun sangat kaya sekali. Ah benar-benar mobil idamanku! Semoga saja dalam waktu dekat aku bisa memilikinya!

Sumber gambar : Dabelyu XYZ

Tags: , , ,

Comments Off on Mobil Tangguh Dan Sporty: Nissan X-Trail

Menjelang Gerhana Matahari

Menjelang Gerhana Matahari – Sebentar lagi, Indonesia akan menjadi saksi dari fenomena alam yang langka yakni gerhana matahari total yang bisa di lihat di beberapa kota di Indonesia. Tentu saja, kesempatan ini tidak ingin dilewatkan oleh masyarakat, dimana banyak dari calon wisatawan yang sangat berminat untuk menyaksikan fenomena gerhana matahari ini dengan mendatangi kota-kota yang masuk ke dalam daftar.

Sayangnya, nampak hanya beberapa daerah saja yang gencar melakukan promosi untuk menarik calon wisatawan agar datang ke kotanya. Itupun, saya rasa promosi yang dilakukan masih kurang maksimal. Padahal, ini merupakan kesempatan emas, dimana mereka bisa memperkenalkan daerahnya sebagai tempat wisata. Bukan hanya untuk masyarakat atau wisatawan lokal, tetapi juga untuk wisatawan asing.

Iya, menurutku keuntungan dari sisi ekonomi bukan hanya datang dan berlangsung ketika momen gerhana matahari itu saja, tetapi ini merupakan peluang untuk membuka mata dunia bahwa daerahnya layak untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang terdapat di Indonesia, dengan catatan jika daerah yang dikunjungi tersebut mampu memberikan kesan yang baik bagi wisatawan yang berkunjung.

Dan jika berhasil, mereka yang pernah berkunjung ini bisa saja memutuskan untuk datang kembali untuk menjelajah lebih jauh, atau bahkan mungkin mereka bisa merekomendasikan tempat tersebut bagi teman-temannya. See? Ada chain reaction disana, yang bisa menguntungkan jika kita mampu memaksimalkannya.

Lalu bagaimana kira-kira cara untuk promosi yang baik? Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media di Internet. Entah itu melakukan promosi di media besar, ataupun blog-blog. Saya akan membuat ulasan khusus soal ini nanti. Yang penting sekarang, yuk kita promosikan daerah kita, agar dapat menciptakan chain reaction seperti yang sudah saya sebut diatas!

Tags: ,

Comments Off on Menjelang Gerhana Matahari