Produktifitas Naik Berkat Semangat!

Hari ini aku merasa produktifitasku jauh lebih baik dibandingkan dengan beberapa minggu lalu. Ya mungkin ini karena semangatku yang memang sedang menggebu. Karena memang sedang ada yang selalu menyemangati dan membuatku bersemangat, sehingga rasa malas bisa ku usir jauh-jauh.

Aku nggak nyangka ternyata pengaruh semangat terhadap produktifitas bisa sebesar itu. Dan aku bersyukur saat ini aku bisa dan sudah mempertahankan semangatku sejak beberapa minggu belakangan.

Semoga aku bisa tetap menjaganya sampai tujuanku tercapai. Dan semoga tujuanku itu bisa cepat tercapai 🙂

Comments off

Akhirnya Ngerti Cara Main PUBG Mobile

Gara-gara banyak temenku yang main game PUBG Mobile, akhirnya akupun penasaran untuk donlot dan coba game itu. Karena yaa kalo aku liat, mereka mainnya tuh asik banget. Jadi yaa pengen tau juga gimana sensasi nya 😀

Tapi di awal-awal main itu, aku bener-bener nggak ngerti deh, sempat males dan pengen uninstall rasanya. Yaa bingung aja, kita kok tau tau terjun di tempat random, terus nggak ada senjata.

Udah gitu tau-tau ada orang bawa senjata, nembakin kita. Lah itu dapetnya dari mana coba? Belum lagi kadang kalo misal udah agak lama gitu, eh tau-tau ada biru-biru, terus mati sendiri. Yakan bingung..

Tapi untungnya aku inisiatif buat cari tau, dan akhirnya nemu video soal tutorial cara bermain PUBG Mobile di yutup. Dan ya dari video itu aku jadi tau kenapa kok bisa tiba-tiba mati, dan gimana caranya supaya bisa dapetin senjata.

Nah setelah agak ngerti, akupun penasaran lagi soal senjata-senjatanya. Kira-kira mana yang paling bagus? Beberapa kali coba cari tapi nggak nemu jawaban yang cukup memuaskan. Dan akhirnya aku nemu video yang punya jawaban yang .. Yaa lumayan mengobati rasa penasaranku lah.

Disana itu bahasannya cukup lengkap, mulai dari plus minus nya, hingga perbandingan damage senjatanya. Kalo kamu penasaran, coba cek video yang judulnya Memilih senjata terbaik di PUBG Mobile.

Dari kedua video itu akhirnya aku ngerti deh cara main PUBG di hape. Sekaligus juga nggak bingung lagi buat milih senjata yang cocok buat aku.

Comments off

Oh Ternyata Abang Ini Yang Bikin Blogger Gemes Pengen Nyubit

Oh Ternyata Abang Ini Yang Bikin Blogger Gemes Pengen Nyubit – Sejak kemarin di timeline social media cukup ramai yang membicarakan soal komunitas blogger millennial. Jadi ramai karena para blogger merasa nggak ada yang kenal dengan ketuanya, plus nama komunitasnya pun asing.

Ya awalnya sih kuanggap temen-temen blogger itu cuma penasaran aja. Tapi lama kelamaan kok pada nyinyir ya? Cukup penasaran juga, tapi aku belum menemukan jawaban yang memuaskan. Pagi ini, aku baca tulisan soal komunitas blogger milenial di blog masbocah dan barulah aku paham kenapa blogger pada gemes.

Secara garis besar sih ya karena pak ketua komunitas nya diduga kuat ternyata sama sekali bukan blogger (gak punya blog). Ditambah lagi dengan kekecewaan karena para blogger ternyata pada di block setelah bertanya di akun IG nya.

Plus, blogger makin gemes setelah tau bahwa ternyata si abang ketua ini sudah beberapa kali menjadi koordinator aksi tertentu. Wah, jadi yang kemaren itu pura-pura aja dong? Komunitas blogger milenial juga nggak bener-bener ada dong? Yaa menurut para blogger sih demikian.

Ya kalau kamu mau tau lebih lengkapnya, coba deh baca langsung tulisan di masbocah.com. Disana udah dijelasin kronologinya, lengkap dengan skrinsot pendukung.

Comments off

Trend Layar Smartphone 2018: Makin Aneh?

Trend Layar Smartphone 2018: Makin Aneh? – Sejak Apple dan Samsung berlomba-lomba bikin smartphone dengan layar yang punya bezel tipis, trend desain smartphone menjadi sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, khususnya dari sisi layar.

Kalau dulu, mungkin para desainer smartphone nggak perlu repot memikirkan desain layar smartphone. Karena yaa dulu tuh memang gitu-gitu aja desainnya; Kotak! Mereka nggak pusing untuk menempatkan kamera depan karena cukup diletakkan di bezel bagian atas atau bawah.

Kalau sekarang? Ya sebagian sih memang masih ada yang kotak, dengan sudut-sudut yang dibuat membulat. Sebagian yang lain, ada yang pakai notch (jidat) lah, ada yang desainnya seperti titik embun lah, hingga ada pula yang seperti jerawat.

Wait, seperti jerawat? Iya, maksudnya seperti jerawat itu… Jerawat itu kan munculnya bisa dimana-mana ya, dan biasanya nggak simetris atau nggak muncul pas ditengah-tengah. Nah maksudnya disini tuh ya itu, penempatan kameranya nggak simetris di tengah dan nggak pakai notch seperti desain iPhone. Jadinya yaa aneh aja …

Tapi kabar baiknya, desain kamera depan yang penampakannya seperti jerawat itu saat ini masih sebatas rumor dan konsep. Aku sih berharapnya yaa itu cuma sebatas konsep aja, jangan dijadiin beneran karena pasti bakalan aneh dan nggak cantik.

Walaupun demikian, menurutku konsep dari Samsung untuk menempatkan jerawatnya agak menjauh dari bezel bagian atas, terlihat cukup baik dan nggak seburuk jerawat yang ditempatkan menempel dengan bezel. Meskipun yaa tetep, sama-sama aneh!

Konsep yang aku maksud ini juga entah bakalan jadi kenyataan atau nggak. Namun menurut bocoran yang ku baca di GSMArena, konsep ini bakal digunakan pada perangkat Samsung Galaxy A8s yang diyakini bakal diresmikan dalam waktu dekat.

Desain-desain yang aneh-aneh ini adalah demi untuk dapat membuat ponsel memiliki bezel yang sangat tipis di layarnya, namun tetap dapat menempatkan kamera dibagian depan. Yah kalo menurutku sih nggak perlu dibikin terlalu tipis juga itu bezel. Karena justru bakalan bikin hape makin susah digenggam dan berpotensi salah input waktu digenggam sambil dinyalakan.

Kamu bakal paham setelah mengalami sendiri.

Comments off

Prediksi MotoGP Thailand 2018

Hari ini gelaran MotoGP bakalan berlangsung pertama kali di Thailand. Dan oleh karena ini adalah sirkuit baru bagi dunia MotoGP, maka siapapun yang mendapatkan momen besar di sirkuit ini akan menjadi bagian dari sejarah bagi sirkuit ini.

Marc Marquez sudah mencatatkan dirinya kedalam sejarah sebagai pembalap MotoGP pertama yang meraih pole position pada sesi kualifikasi di sirkuit Buriram Thailand.

Sementara itu, secara mengejutkan pembalap veteran Valentino Rossi berhasil menempati posisi kedua dibelakang Marquez dengan selisih waktu yang amat sangat tipis yakni 0.011 detik saja!

Tentu hal ini merupakan hal yang baik bagi Rossi dan tentu saja Yamaha karena tahun ini tim Yamaha nampak kurang kompetitif dan kesulitan untuk dapat mengejar kecepatan rivalnya yakni Honda dan Ducati.

Menurut kabar dari Crash.net, Rossi menyebutkan bahwa mereka (Yamaha) telah membuat sedikit modifikasi untuk dapat memperbaiki performa akselarasi di motornya. Mereka tak menyangka bahwa perubahan kecil itu dapat mengantarkan Rossi ke posisi start di baris terdepan bersama Marquez. Namun tak dijelaskan secara detail modifikasi seperti apa yang dilakukan.

Lebih lanjut disebutkan bahwa sejak hari sebelumnya mereka telah bekerja keras untuk meningkatkan keseimbangan dan mencoba agar motor dapat memiliki grip yang lebih baik.

Balapan yang berlangsung hari ini diprediksi bakalan menjadi pertarungan berat khususnya bagi mereka yang mengincar podium. Kalau prediksi dariku sendiri sih, nantinya posisi 2 dan 3 bakalan diperebutkan oleh Rossi, Dovisiozo dan Crutchlow.

Tapi Vinnales dan Iannone juga bisa jadi penantang yang tak boleh disepelekan. Sementara Marquez punya peluang besar untuk menang, asalkan tidak crash.

Comments off

Mirisnya Orang Jaman Now (Part 1)

Mirisnya Orang Jaman Now (Part 1) – Pernah liat orang-orang “ajaib” yang tampil di layar kaca? Ajaib disini bukan berarti punya kekuatan super, bukan mereka yang bisa mengalahkan penjahat tanpa bantuan senjata buatan. Tapi “ajaib” disini lebih ke soal sikap mereka yang …. kita nggak bakal mengira bahwa orang seperti ini tuh “bener-bener ada di dunia nyata”.

Lebih spesifik, ajaib disini maksudnya adalah soal cara berpikirnya yang …. aneh, sampai-sampai kita heran dibuatnya. Misal nih, sudah berapa kali aja kita lihat atau dengar berita tentang orang yang rela menjual organ tubuhnya hanya untuk membeli gadget? Padahal, gadget itu tuh nggak lama harganya bakal turun drastis. Dan bahkan umurnya sendiri bisa jadi nggak sampai panjang banget. Awet sampai 5 tahun aja udah syukur banget. Yakan?

Belum lagi resiko rusak atau hilang. Semua itu demi apa? Apalagi kalau bukan gengsi, gaya-gayaan. Ada lagi yang agak lebih “mendingan” walaupun yaa sebenernya … tetep nggak elok buat diikuti. Aku pernah tau sendiri, orang yang rela makan seadanya (dalam arti yang sesungguhnya) supaya bisa bayar cicilan hape mahal yang dibelinya.

Nggak jarang orang ini nebeng WiFi tethering tetangganya karena nggak bisa beli kuota internet. Udah gitu kalau udah nebeng, gak tau diri pulak. Pakenya nggak kira-kira sampai-sampai kuota tetangganya abis. Kadang tuh pengen banget bilang gini: “Mas, jual aja hapenya buat beli kuota …”.

Herannya, orang ini udah sering banget gonta-ganti hape dengan menerapkan cara-cara seperti itu. Nggak tau lagi dah maunya gimana ..

Miris aja gitu, semua itu buat apa? Maksudku, kalo kamu bisa sombong-sombongin hapemu didepan temenmu, terus selanjutnya kamu dapet apa? Pujian? Biar disangka kaya? Apa untungnya buat hidupmu? Ya kalo misal kamu sanggup buat beli sih nggak masalah. Lah ini, gak punya duit tapi maksain. Yang ada malah nyusahin diri sendiri dan orang lain. Nggak malu?

Comments off

Penasaran Ingin ke Bali

Penasaran Ingin ke Bali – Sebenarnya sudah lama rasa penasaran ini aku rasakan, tapi kalau dulu-dulu sih yaa sekedar penasaran biasa aja dan belum ada keinginan untuk datang ke tempat yang punya julukan Pulau Dewata itu. Rasa penasaran itu timbul setelah saat ini makin sering pemberitaan tentang Gunung Agung di Bali yang saat ini aktifitasnya belum stabil.

Rasanya tuh pengen tau aja, seperti apa sih Bali itu? Tapi mungkin aku lebih prefer untuk lewat jalur darat aja kali ya, soalnya kan yaa itu tadi, aktifitas Gunung Agung kadang aktif banget, kadang kalem. Jadi yaa aku nggak mau kalau misalnya nanti jadwal keberangkatanku jadi batal karena bandara disana kemudian ditutup akibat abu vulkanik yang berasal dari aktifitas gunung.

Aku sih udah baca soal berangkat ke Bali naik bus, dan sepertinya juga bisa jadi pengalaman tersendiri aja. Karena konon katanya di sepanjang perjalanan darat pun kita juga bakal menemukan beberapa pemandangan menarik dari balik jendela bus.

Meskipun yaa resiko atau konsekuensinya adalah waktu tempuh jadi lebih lama, tapi gapapa sih, daripada nggak sama sekali kan? Daripada nanti harus repot buat batalin tiket pesawat, refund, pindah jadwal, atau lain sebagainya gara-gara bandara ditutup. Yakan?

Cuman mungkin aku bakal nyari temen buat jadi travel mate untuk jalan bareng kesana. Yaa selain biar lebih aman, jadinya kan aku nanti nggak bingung sendirian di tempat asing. Hehehe.

Dan iya, walaupun misalnya aku sudah disana dan ternyata Gunung Agung kembali meningkat aktifitasnya, kabarnya Bali juga masih aman kok buat dikunjungi, seperti yang sudah pernah aku bahas di posting yang satu ini. Jadi rasanya nggak perlu khawatir lah yaa, percayakan aja semuanya pada yang diatas. Mantab kan? Ya mantab lah, masa nggak pulak.

Comments off

Huawei Mau Nantangin ASUS & Xiaomi?

Huawei Mau Nantangin ASUS & Xiaomi? – Konon katanya Huawei bakalan meluncurkan sebuah produk smartphone terbaru yang diperkirakan bakal menjadi penantang bagi ASUS Zenfone Max Pro M1 dan juga Xiaomi Redmi Note 5. Oke, ini belum pasti kebenarannya sih, cuman kalau dilihat-lihat dari beberapa bocoran yang ada, nampaknya memang mengarah kesana.

Yang pertama adalah fakta bahwa perangkat yang bakal dihadirkan tersebut adalah dari seri Nova, yang mana seri tersebut merupakan seri smartphone kelas menengah dari Huawei. Yang kedua adalah, konon kabarnya hape ini bakal memiliki kemampuan grafis yang mumpuni untuk kebutuhan gaming, yang mana hal ini adalah ranah dimana ASUS dan Xiaomi sedang kuasai untuk hape kelas menengah.

Namun kabarnya lagi, produk yang bakal dihadirkan ini juga bakal punya nilai lebih dibagian kamera. Ada 4 buah kamera yang bakal disematkan di smartphone tersebut, yang masing-masing diletakkan dua buah dibagian depan dan belakang.

Wah seru nih! Semoga aja harganya bersahabat!

Comments off

Lebaran 2018 Sebentar Lagi

Lebaran 2018 Sebentar Lagi – Nggak kerasa ya, perasaan baru beberapa hari memasuki bulan ramadhan, eh tau tau dah mau lebaran aja. Semoga lebaran tahun ini dan tahun-tahun berikutnya aman semua ya, tanpa ada konflik atau ribut-ribut ini itu.

Tetep waspada juga, karena hari-hari menjelang lebaran ini bisa dibilang saat yang rawan karena akan selalu ada oknum manusia yang mau banyak gaya tapi gak mau kerja yang bener. Tapi aku doakan deh, supaya hal-hal yang nggak mengenakkan seperti itu semoga nggak terjadi.

Buat yang mudik juga hati-hati, kalo ngantuk jangan dipaksain, barang bawaan juga jangan melebihi apa yang mampu ditampung oleh kendaraanmu (kalo misal bawa kendaraan pribadi). Sekian dan selamat lebaran!

Comments off

Belajar Foto Yuk! Video Dasar-Dasar Fotografi

Belajar Foto Yuk! Video Dasar-Dasar Fotografi – Beberapa waktu belakangan ini lagi suka eksperimen sama kamera hape, sampai kemudian ketemu akun instagram @masbocah yang aku liat juga sering posting foto yang lumayan oke.

Kemarin, masbocah alias mas pandu itu memberitahu followers nya bahwa ia sudah meng-upload video yang membahas soal dasar-dasar fotografi, khususnya soal efek-efek apa saja yang ditimbulkan dari 3 unsur utama fotografi yaitu ISO, aperture, dan juga shutter speed.

Aku udah nonton dan yaa cukup banyak ilmu tentang fotografi yang baru aku tau dari video tersebut. Jadi kalau menurutku sih recomended banget buat para newbie yang lagi pengen belajar foto. Langsung simak aja nih videonya

Comments off

« Previous entries Next Page »