Sebentar Lagi Lebaran!

Sebentar Lagi Lebaran! – Nggak terasa ya, perasaan baru beberapa hari lalu kita umat muslim mulai menjalankan ibadah puasa wajib, padahal dimulainya itu sejak awal bulan Juni 2016 ini. Itu artinya kita udah mesti prepare buat menjelang hari lebaran. Tapi meski demikian, rasanya itu bukanlah alasan bagi kita untuk mengurangi ibadah-ibadah kita seperti misalnya sholat Isya’ berjamaah di Masjid, sholat Tarawih, dan yang lainnya. Tapi justru sebaliknya, kita makin mendekatkan diri padaNya karena masa “Promo dobel pahala” yang dijanjikan Allah untuk bulan Romadhon sudah hampir selesai.

Hehehe, anggaplah demikian yaa, biar kita makin semangat! 😀 Yang berencana mudik, jangan lupa untuk hati-hati di jalan. Dan buat yang nggak mudik, mungkin bisa mengisi waktu dengan ibadah aja. Ah aku jadi ingat waktu harus melewati lebaran di kosan beberapa waktu lalu, dimana suasana menjadi sangat sepi karena sebagian besar penghuni kosan memilih untuk balik ke kampung halamannya.

Yang tersisa hanya 3 orang saja, dan kami pun memutuskan untuk buka puasa bersama di atap di penghujung bulan Romadhon. Agak sedih memang, tapi ada kesan tersendiri yang tak terlupakan tentunya. Jadi, kamu mudik atau nggak nih?