Pengen Ngeblog Yang (Agak) Serius

Pengen Ngeblog Yang (Agak) Serius – Dulu waktu masih di jogja, aku sempat punya tetangga kosan seorang blogger fulltime. Pengen sih seperti dia, tapi sepertinya perjuangannya nggak gampang juga kayanya.

Dia sendiri bilang, memang ada banyak pengorbanan sebelum bisa jadi seperti itu. Yaa wajar sih, kalau kita ingin meraih sesuatu, harus memperjuangkannya dulu. Cuman mungkin aku yaa cuma sekedar ngeblog aja, tapi yang penting punya “wadah” sendiri.

Kalau kata temenku itu, pilihan yang paling banyak dipakai oleh blogger jaman now itu ada dua, yaitu platform blogspot (blogger) dan juga wordpress. Blogspot itu enaknya gratisan, tinggal beli domain, tapi fitur terbatas. Sementara untuk wordpress (selfhost) itu apa apa bayar, mulai dari hosting, sampai theme, tapi bisa lebih leluasa untuk utak atiknya.

Dia sendiri sekarang sudah beralih ke wordpress karena blognya bisa terkesan lebih “professional” dan juga bisa diutak atik segala macem. Nah menurut dia lagi, katanya untuk wordpress sih yang paling penting itu ya soal hosting, alias tempat kita untuk menampung segala jenis konten yang bakal dimuat di blog kita.

Kalo hostingnya jelek, blog jadi sering down atau lemot. Kalo bagus, yaa sebaliknya. Kebetulan, aku tertarik untuk pakai wordpress aja. Dan aku minta saran dia supaya nggak khawatir kalau blog ku banyak pengunjungnya (gayaa, bikin aja belom 😛 ).

Dia pribadi sih katanya pakai hosting di hawkhost karena murah dan tangguh. BTW, visitor blognya itu banyak banget loh! Jadi yaa percaya deh! Aku juga sempat baca-baca di beberapa blog soal pengalaman pakai hawkhost, dan ternyata ya testimoni nya serupa.

Nah sekarang tinggal ngumpulin niat aja nih buat ngeblog yang agak serius, sama yang penting juga menentukan tema. Yaa mana tau ntar bisa seperti dia yang sering di endorse. Hihihi 😛

Comments are closed.