Mirisnya Orang Jaman Now (Part 1)

Mirisnya Orang Jaman Now (Part 1) – Pernah liat orang-orang “ajaib” yang tampil di layar kaca? Ajaib disini bukan berarti punya kekuatan super, bukan mereka yang bisa mengalahkan penjahat tanpa bantuan senjata buatan. Tapi “ajaib” disini lebih ke soal sikap mereka yang …. kita nggak bakal mengira bahwa orang seperti ini tuh “bener-bener ada di dunia nyata”.

Lebih spesifik, ajaib disini maksudnya adalah soal cara berpikirnya yang …. aneh, sampai-sampai kita heran dibuatnya. Misal nih, sudah berapa kali aja kita lihat atau dengar berita tentang orang yang rela menjual organ tubuhnya hanya untuk membeli gadget? Padahal, gadget itu tuh nggak lama harganya bakal turun drastis. Dan bahkan umurnya sendiri bisa jadi nggak sampai panjang banget. Awet sampai 5 tahun aja udah syukur banget. Yakan?

Belum lagi resiko rusak atau hilang. Semua itu demi apa? Apalagi kalau bukan gengsi, gaya-gayaan. Ada lagi yang agak lebih “mendingan” walaupun yaa sebenernya … tetep nggak elok buat diikuti. Aku pernah tau sendiri, orang yang rela makan seadanya (dalam arti yang sesungguhnya) supaya bisa bayar cicilan hape mahal yang dibelinya.

Nggak jarang orang ini nebeng WiFi tethering tetangganya karena nggak bisa beli kuota internet. Udah gitu kalau udah nebeng, gak tau diri pulak. Pakenya nggak kira-kira sampai-sampai kuota tetangganya abis. Kadang tuh pengen banget bilang gini: “Mas, jual aja hapenya buat beli kuota …”.

Herannya, orang ini udah sering banget gonta-ganti hape dengan menerapkan cara-cara seperti itu. Nggak tau lagi dah maunya gimana ..

Miris aja gitu, semua itu buat apa? Maksudku, kalo kamu bisa sombong-sombongin hapemu didepan temenmu, terus selanjutnya kamu dapet apa? Pujian? Biar disangka kaya? Apa untungnya buat hidupmu? Ya kalo misal kamu sanggup buat beli sih nggak masalah. Lah ini, gak punya duit tapi maksain. Yang ada malah nyusahin diri sendiri dan orang lain. Nggak malu?

Comments are closed.