Prediksi MotoGP Thailand 2018

Hari ini gelaran MotoGP bakalan berlangsung pertama kali di Thailand. Dan oleh karena ini adalah sirkuit baru bagi dunia MotoGP, maka siapapun yang mendapatkan momen besar di sirkuit ini akan menjadi bagian dari sejarah bagi sirkuit ini.

Marc Marquez sudah mencatatkan dirinya kedalam sejarah sebagai pembalap MotoGP pertama yang meraih pole position pada sesi kualifikasi di sirkuit Buriram Thailand.

Sementara itu, secara mengejutkan pembalap veteran Valentino Rossi berhasil menempati posisi kedua dibelakang Marquez dengan selisih waktu yang amat sangat tipis yakni 0.011 detik saja!

Tentu hal ini merupakan hal yang baik bagi Rossi dan tentu saja Yamaha karena tahun ini tim Yamaha nampak kurang kompetitif dan kesulitan untuk dapat mengejar kecepatan rivalnya yakni Honda dan Ducati.

Menurut kabar dari Crash.net, Rossi menyebutkan bahwa mereka (Yamaha) telah membuat sedikit modifikasi untuk dapat memperbaiki performa akselarasi di motornya. Mereka tak menyangka bahwa perubahan kecil itu dapat mengantarkan Rossi ke posisi start di baris terdepan bersama Marquez. Namun tak dijelaskan secara detail modifikasi seperti apa yang dilakukan.

Lebih lanjut disebutkan bahwa sejak hari sebelumnya mereka telah bekerja keras untuk meningkatkan keseimbangan dan mencoba agar motor dapat memiliki grip yang lebih baik.

Balapan yang berlangsung hari ini diprediksi bakalan menjadi pertarungan berat khususnya bagi mereka yang mengincar podium. Kalau prediksi dariku sendiri sih, nantinya posisi 2 dan 3 bakalan diperebutkan oleh Rossi, Dovisiozo dan Crutchlow.

Tapi Vinnales dan Iannone juga bisa jadi penantang yang tak boleh disepelekan. Sementara Marquez punya peluang besar untuk menang, asalkan tidak crash.

Comments are closed.