Dollar Semakin Menggila – Sebelumnya aku gak pernah memperhatikan kurs mata uang, karena memang menurutku gak terlalu penting. Tapi belakangan aku miris ngeliat keadaan yang menunjukkan lemahnya mata uang negara kita terhadap dollar dan mata uang asing lainnya. Aku masih inget banget dulu angka 11 ribuan per dollar aja udah parah banget, lhah sekarang? 13 ribuan men! Ediyan!

Kata salah seorang temenku yang pendapatannya dollar berkata : “Kalo aku sih seneng-seneng aja dollar naik, artinya duit ku bakal makin banyak kalo aku tukar ke rupiah. TAPI aku harus mikir beberapa kali kalo harus beli sesuatu (misalnya jasa atau software) yang dibanderol dengan mata uang dollar Amerika, soalnya jatuhnya bakal MAHAL BANGET.”

“Ditambah lagi sekarang apa-apa juga mahal, jadi yaa sama aja lah. Yang paling ngenes itu kalo mau beli hape. Misal diluaran harganya dibanderol 200 dollar, pas masuk ke sini harganya jadi 2.7 juta aja. Kan kampret! Bayangin kalo kurs nya di kisaran 10 ribuan atau dibawahnya, pasti harganya juga bakal turun jauh kan jadi sekitar 2 jutaan aja. Dan orang-orang yang penghasilannya rupiah pasti bakal meningkat juga daya belinya” Tambahnya.

Sayangnya aku gak tau apa yang bikin dollar semakin menggila, jadi aku gak mau menyalahkan siapa-siapa. Cuma mau pesen aja sama yang bertanggung jawab atas hal ini : Tolong ya mas, om, pakdhe, lakukan sesuatu untuk menyelamatkan rupiah kita. Plis! Malu aja gitu masa 1 dollar = 13 rebu plus plus. Duh deekk.