Kamera Zenfone Selfie… Keren Juga! – Akhir November kemarin, ASUS mengadakan sebuah event bertajuk Zenfestival yang dihadiri oleh ribuan orang yang terdiri dari perwakilan dealer, media, blogger dan juga fans ASUS Zenfone atau disebut juga sebagai Zenfans. Di acara itu, aku denger sih ASUS merilis 4 smartphone sekaligus yaitu Zenfone 2 Laser, Zenfone Selfie, Zenfone Max dan juga Zenfone 2 Deluxe.

Uniknya, masing-masing dari smartphone itu tadi punya segmen pasar serta target yang berbeda-beda. Dan salah satu yang menarik perhatianku adalah si Zenfone Selfie. Bukan karena kamera depannya yang 13 megapixel itu loh ya, soalnya aku sendiri kurang suka berfoto selfie. Tapi lebih karena fitur dari hape ini yang bisa dibilang komplit.

Jadi diantara yang lain, smartphone dengan bentang layar 5.5 inch ini punya kemampuan yang berimbang. Fitur fotografi dapet, performa juga terjaga. Chipset Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 64-bit, RAM 3 GB untuk mendukung sisi performa, plus kamera depan belakang yang beresolusi 13 megapixel, dengan bonus laser autofocus pada kamera belakangnya. Nah ini nih yang bikin aku penasaran!

Istimewanya lagi, fitur kameranya itu loh, lengkap banget! Sempat baca di salah satu blog tekno, katanya sih si Zenfone Selfie ini punya fitur manual mode yang mendukung settingan ISO mulai dari 50 hingga 800 dan juga shutter speed mulai dari 1/1000 detik hingga 32 detik! Iya, keren gak tuh? Jadi makin penasaran deh pokoknya. Masih di blog yang sama, aku coba cari sample fotonya, eh ternyata ada!

Aku yakin nih, kamu pasti juga penasaran kan? Nih aku kasih liat beberapa fotonya yang aku ambil dari sana. Eit, sebelumnya udah ijin dulu donk sama yang punya! Nih dia :

Hasil kamera Zenfone SelfieFoto siang

Foto malem

Foto kamera depan

Udah ya, segitu aja. Kasian nanti kalo aku comot banyak-banyak. Hihihih. Gimana menurut kamu? Kalo misal masih penasaran, mending langsung aja ke web yang punya yaitu Dunia Gadget 558 di posting yang judulnya Review hasil foto ASUS Zenfone Selfie. Iya, disana ada sample yang lebih lengkap plus penjelasannya juga.