Archive for Acak Acak

Siapa Yang Pernah Ke Event Sail Sabang?

Siapa Yang Pernah Ke Event Sail Sabang? – Kemarin aku baca di salah satu blog punya teman, yang membahas soal Sail Sabang 2017. Konon katanya, event tersebut diadakan (hampir) tiap tahun untuk mempromosikan keindahan wisata bahari Indonesia, khususnya di wilayah Sabang. Nah tapi, sayangnya ternyata temanku itu juga belum pernah datang ke pulau di ujung […]

Comments off

Jangan Pengen Mulu, Realisasi Lah!

Jangan Pengen Mulu, Realisasi Lah! – Kemarin kan aku bahas soal pengen ngeblog yang agak serius. Nah setelah aku baca lagi, ternyata sebelumnya juga udah ada niatan buat pengen punya channel youtube sendiri. HAHAHAHAH Sepertinya emang perlu yang namanya komitmen ya, biar nggak cuma jadi wacana aja. Kalo pengen begini, siapkan, eksekusi, dan lakukan dengan […]

Comments off

Pengen Ngeblog Yang (Agak) Serius

Pengen Ngeblog Yang (Agak) Serius – Dulu waktu masih di jogja, aku sempat punya tetangga kosan seorang blogger fulltime. Pengen sih seperti dia, tapi sepertinya perjuangannya nggak gampang juga kayanya. Dia sendiri bilang, memang ada banyak pengorbanan sebelum bisa jadi seperti itu. Yaa wajar sih, kalau kita ingin meraih sesuatu, harus memperjuangkannya dulu. Cuman mungkin […]

Comments off

Berharap Keselamatan Bersama Bagi Warga Bali

Berharap Keselamatan Bersama Bagi Warga Bali – Belakangan ini, ramai diperbincangkan soal meningkatnya aktivitas Gunung Agung yang berada di Bali. Awalnya aku tak terlalu memperhatikan soal ini, namun kemudian aku dibuat penasaran setelah salah satu teman di Facebook secara rutin meng-update kabar tersebut. Kupikir, ia hanya bercanda, atau hanya sekedar mencari sensasi saja. Dia menyebutkan […]

Comments off

Kenangan Masa Kecil Bersama Pensil Staedtler

Kenangan Masa Kecil Bersama Pensil Staedtler  – Aku masih ingat sekali waktu masih kecil, saat pertama kali harus menggunakan pensil di sekolah aku diberikan pensil berwarna hitam dan merah dengan kode “HB” di bagian ujungnya. Pensil yang belakangan ku ketahui mempunyai merk Staedtler itu mempunyai karakter yang tipis ketika digoreskan pada kertas. Lalu beberapa waktu […]

Comments off

MOS Dan Budaya Bully

MOS Dan Budaya Bully – Pernah denger beberapa berita yang mengabarkan soal peserta MOS yang jadi korban dari acara MOS itu sendiri? Ah sepertinya udah bukan hal yang asing lah ya bagi kita. Memang sih, gak semua sekolah menerapkan atau mengadakan acara MOS dengan cara yang negatif, tapi dari beberapa sekolah yang pernah aku liat ternyata […]

Comments off

Ramadhan 1436 H

Ramadhan 1436 H – Alhamdulillah, gak terasa kita udah memasuki bulan ramadhan lagi. Dan sebagai umat muslim, salah satu kewajiban di bulan ini adalah menunaikan ibadah puasa. Ada yang beda dari ramadhan kali ini dengan ramadhan tahun lalu. Tahun lalu aku harus menikmati ramadhan di kota orang lain, jauh dari orang tua dan sanak saudara. […]

Comments off

Langkanya Orang Jujur

Langkanya Orang Jujur – Sekarang ini kita makin sulit buat menemukan orang jujur di muka bumi ini. Aku juga heran, kok kayanya dunia ini makin parah aja ya? Ketidakjujuran dianggap sebagai sesuatu yang biasa, sehingga sekarang mulai dijadikan sebuah kebiasaan. Ngajarin anak kecil buat bohong dianggap biasa, membela orang  yang berbohong pun gak sungkan. Dampaknya? […]

Comments off

Ketika Manusia Semakin Gila

Ketika Manusia Semakin Gila – Aku cukup miris melihat pemberitaan soal Angeline yang kemarin sempat ramai diperbincangkan. Bukan cukup sih ssebenernya, tapi sangat miris. Masa iya tega banget nyiksa anak kecil, sampe ngebunuh gitu aja, dikubur dibelakang rumah kaya nguburin kucing yang abis ketabrak. Njir, itu manussia bukan sih ya? Entah siapa yang ngebunuh itu […]

Comments off

Game MMORPG : The Aurora World

Game MMORPG : The Aurora World – Dulu aku masih inget banget waktu jaman masih kecil aku sampe bosen buat main game di PS gara-gara aku sering menang lawan temen-temenku. Hahahahaha #MulaiSombong. Dan sampe beberapa tahun aku memutuskan untuk tetep gak main game karena alasan itu meskipun console game yang ada sudah semakin modern dan […]

Comments off

« Previous entries