Selamat Menempuh UN

Selamat menempuh Ujian Nasional buat adik-adik yang duduk di bangku SMA khususnya buat yang udah kelas 3. Buat yang masih duduk di bangku taman mending buruan gih balik ke bangku SMA biar gak telat ikut ujiannya 😛 . Semoga kalian bisa menyelesaikan soal ujiannya dengan jujur dan tertib yaa.

Jadi yang dicari bukan cuma tanda kelulusan aja, tapi juga manfaat dari ujian itu sendiri 🙂

Comments Off on Selamat Menempuh UN

Coklat Paling Enak Dari Chaklet Brand

Beberapa waktu lalu aku sempet bikin posting soal coklat yang aku beli via online yaitu Chaklet Brand. Biasanya sih aku ambil yang kiloan buat ngirit, tapi gatau kenapa kemarin aku penasaran pengen nyobain varian rasa lain yang mereka punya dan akhirnya aku pesen deh di toko coklat online langganan ku, www.caklet.com

Sebenernya sih bisa aja order langsung via web resminya Chaklet Brand, tapi aku lebih suka order di Warung Caklet (www.caklet.com) soalnya aku bisa tanya-tanya ini itu sama mimin nya via chatting. Lagipula kalo di web resminya kan variannya gabisa dicampur dalam 1 pack, kalo di Warung Caklet bisa. Oia Warung Caklet ini juga merupakan salah satu reseller resmi dari Chaklet Brand (namanya aja mirip kan) jadi harganya sama.

Nah setelah pesen dan barang dateng, langsung aja deh aku cobain itu coklat. Dari semua varian yang aku cobain, menurutku yang paling enak itu yang varian Hazelnut. Sumpah uenak banget!

Coklat paling enak dari chaklet brandFoto diatas itu yang varian kacang mete, soalnya yang varian hazelnut lupa difoto. Iya, saking enaknya sampe lupa. Hihi 😛 Sebenernya sih mau bikin review gitu, tapi bingung mau nulis apaan, jadi ya cuma aku kasih nilai aja deh. Oke ini dia score dari aku untuk varian coklat dari Chaklet Brand :

  1. Hazelnut, Nilai 9
  2. Original dark chocolate, Nilai 8.5
  3. Kacang mete, Nilai 8.4
  4. Milk chocolate, Nilai 8.1
  5. Durian, Nilai 7.8
  6. Karamel, Nilai 7.3
  7. White chocolate isi kopi 6.9
  8. White chocolate original 6.6

Tapi perlu dicatat ya, penilaian diatas hanya berdasarkan pendapat dan seleraku aja dimana mungkin selera dan pendapat dari orang lain bisa berbeda. Kalo kamu pengen nyobain yang mana nih?

Tags: , , ,

Comments Off on Coklat Paling Enak Dari Chaklet Brand

Beli Dark Coklat Online Dari Warung Caklet

Beli Dark Chocolate Online Dari Warung Caklet – Gimana sih rasanya kalo lagi asik kerja di depan layar tiba-tiba pengen coklat? Galau sih nggak, cuman ngiler udah pasti. Walhasil mampirlah aku ke minimarket buat cari coklat dan aku ambil salah satu dari coklat yang dijual disana. Pake bayar pastinya. Terus setelah icip-icip kok rasanya aku kurang puas ya sama rasa coklatnya?  Yang aku pengen tuh coklat yang rada pahit gitu, yang lebih berasa coklat aslinya.

Terus aku browsing-browsing ternyata coklat yang aku maksud itu adalah dark chocolate. Jadi dark chocolate atau coklat hitam itu punya kadar coklat yang lebih banyak sehingga rasa pahit khas coklat nya lebih berasa. Dan pastinya harga yang dibanderol lebih mahal. Masih penasaran sama coklat yang ku maksud, aku browsing lagi untuk cari coklat hitam siapa tau ada yang jual via online soalnya setauku coklat macem ini jarang banget ditemui di toko-toko bangunan terdekat. Dan ketemulah satu toko online yang jual coklat, namanya Warung Caklet.

Di web nya mereka jual dark chocolate yang merk nya Chaklet Brand. Hemm katanya sih ini produk lokal, tapi rasanya gimana ya? Okedeh aku coba buat order yang dark chocolate kemasan 1000 gram (iya 1 kilo!) sama yang batangan varian extra dark dan ternyata emang rasanya beda dengan coklat yang biasa.

Coklat Monggo OnlineYang kiloan tuh lumayan loh buat ngirit, free ongkir lagi untuk area jawa bali. Bisa buat dicemilin langsung atau dilelehkan. Kalo punyaku sih langsung dicemilin aja atau dilelehkan buat jadi pengganti selai roti. Malah kadang gak pake dilelehkan, jadi langsung ditumpuk bareng sama roti gitu dan jadilah sandwich coklat! Nah kalo kamu juga pengen nyobain coklat dari Chaklet Brand, langsung aja deh aku kasih link ke toko coklat online “Warung Caklet” itu: www.caklet.com

Tags: , , , , ,

Comments Off on Beli Dark Coklat Online Dari Warung Caklet

Xiaomi Redmi Note, Smartphone Murah Untuk Selfie

Xiaomi Redmi Note, Smartphone Murah Untuk Selfie – Jaman sekarang ini penyakit fenomena selfie sudah semakin menggila saja. Di sini foto selfie, di situ foto selfie. Selfie everywhere! Apakah kamu juga termasuk salah satu orang yang terkena penyakit yang satu ini? Kalau iya pastilah kamu mengidamkan sebuah smartphone dengan kamera depan yang bagus. Apalagi kalau harganya murah, pasti langsung ngiler dah. Yakin dah, dijamin!

Tapi emang ada ya smartphone murah yang bagus buat selfie? Ada donk! Coba kamu lirik Xiaomi Redmi Note. Hape ini harganya 2 jutaan tapi spek nya ituloh, gak nahaaan! Kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP. Nah kurang apa coba? Cocok banget dah buat kamu yang doyan selfie *selfie tuh makanan apa sih?*. Kata temen yang punya hape ini sih yang istimewa dari hape ini tuh layar, kamera depan, sama tampilannya.

Iya, tampilan yang diberi nama MIUI di hape ini tuh bisa di kostumasi alias diganti-ganti sesuai tema yang tersedia. Mulai dari sekedar ganti wallpaper, icon hingga lockscreen. Terus layarnya tuh katanya setara dengan layar perangkat yang harganya tinggi. Sudut pandang luas, resolusi lumayan tajem pula. Soal kamera depan? Nih liat sendiri

Hasil kamera depan xiaomi redmi noteNah bagi kamu yang penasaran sama hape ini, coba deh kamu tengok hasil review Xiaomi Redmi Note karya temenku, atau kamu juga bisa liat spesifikasi lengkapnya disini.

Tags: , , ,

Comments Off on Xiaomi Redmi Note, Smartphone Murah Untuk Selfie

Introducing, HijabTerbaru.com!

Introducing, HijabTerbaru.com! – Setelah seminggu lebih dikit ngebangun ini web, akhirnya sekarang (hampir) jadi juga. Memperkenalkan, HijabTerbaru.com! Yup, ini adalah project yang sempat aku ceritakan kemarin dimana web ini aku bangun bersama seorang temanku. Agak sedikit lama memang karena web ini kita bangun dengan segala keterbatasan mulai dari terbatasnya waktu, tempat hingga modal. Tapi itu semua gak mematahkan semangat kami!

Seperti judul atau nama domainnya, web ini menjual berbagai jenis jilbab mulai dari pashmina, kerudung kotak hingga inner dengan model terbaru dan pastinya dengan harga yang murah! Oia selain toko online, kita juga punya showroom di Jl Nusa Indah no 1-K Condong catur, sleman – Yogyakarta (sebelah timur pasar concat). Showroom kita masih “join” sama agen pos disana karena si bos yang punya modal mau liat dulu gimana perkembangan dari toko online ini.

Doain ya gaes semoga kita sukses! Aamiin 😀 Nah buat kamu yang penasaran langsung aja mampir ke toko jilbab online ku itu!

Tags: , , , ,

Comments (1)

Selamat Hari Raya Idul Adha 1435H

Selamat Hari Raya Idul Adha 1435H – Hari raya Idul Adha tahun ini bisa dibilang cukup unik dan lebih banyak dihabiskan untuk “bekerja” daripada berkumpul bersama keluarga atau kerabat. Memang baru-baru ini aku lagi sibuk ngurusin usaha baruku bareng temenku karena kebetulan kita berdua “nemu” pemodal dan dipercaya jadi pengelola untuk satu toko online yang lagi kita garap ini. Alhamdulillah ya 😀

Dan meskipun kita bukan warga asli Jogja, kita tetep dapet jatah daging kurban donk meskipun sudah dalam bentuk masakan sate dan gule yang diberikan oleh salah satu temen baruku disini. Oia aku punya niat semoga tahun depan aku sudah bisa menyumbangkan hewan kurbanku sendiri untuk orang lain. Hehe, doain ya gaes! 😀

Selamat hari raya Idul Adha! 😀

Tags:

Comments Off on Selamat Hari Raya Idul Adha 1435H

Smartphone Android RAM 1 GB 1 Jutaan

Smartphone Android RAM 1 GB 1 Jutaan – Beberapa waktu lalu sempat mampir ke toko hape, iseng nanya hape yang harga satu jutaan tapi RAM nya 1 GB ada apa nggak? Eh ternyata ada, dan salesnya bilang namanya ASUS Zenfone. Hape ini pake OS Android, dan aku liat sih desain nya memang oke. Waktu itu aku sekedar iseng dan gak melanjutkan tanya jawab soal hape ini sama salesnya, tapi sesampai di kos aku coba cari tau lebih lanjut karena masih penasaran.

Terus setelah aku browsing di Google aku nemu artikel berjudul ASUS Zenfone smartphone android terbaik di salah satu blog. Terbaik? Oh setelah aku baca ternyata lebih spesifiknya adalah terbaik di kelasnya mungkin. Dan aku terkesan ternyata hape sejutaan itu (yang ternyata adalah Zenfone 4) mengusung prosesor dari Intel! Tampilan layarnya juga oke, beda dengan yang lain. Oke makin kesini aku pun jadi makin penasaran dengan gadget yang satu ini.

Dan ternyata produk smartphone dari ASUS gak cuma itu aja, ada juga Zenfone 5 dan 6. Wah aku mendadak naksir sama yang zenfone 5 tuh. Kayanya pas aja, soalnya kemaren pas coba dummy unit (barang contoh, bukan barang asli) dari zenfone 4 terasa kekecilan. Hemm mungkin nanti aku bakal beli tuh kalo ada rejeki lebih 😀

Tags: , , ,

Comments Off on Smartphone Android RAM 1 GB 1 Jutaan

Jogja Lagi Dingin Gaes

Jogja Lagi Dingin Gaes – Beberapa hari ini aku gak bisa tidur nyenyak dan selalu kebangun karena satu hal: ADEM! Entah aku yang lagi kurang fit atau memang suhu di jogja (malem hari) emang lagi dingin ya? Entahlah. Asik juga sih kalo adem begini, jadi gak perlu pake AC segala. Tapi masalahnya adalah waktu mau mandi pagi jadi mikir 3 kali! Wkwkwkwkwk.

Suhu dingin kaya gini memang bukan pertama kali sih, beberapa waktu lalu (waktu bulan puasa) juga suhu di jogja adem pake buanget. Bahkan siang harinya pun masih terasa adem.

Tags:

Comments Off on Jogja Lagi Dingin Gaes

Blog Unik Tentang Sayur Dan Buah

Blog Unik Tentang Sayur Dan Buah – Aku memang baru di dunia blogging, dan jujur aja memang masih belum paham benar soal ini. Palingan aku cuma bisa nulis artikel doank, itu pun masih jauh kualitasnya jika dibandingkan dengan blogger yang sudah expert. Tapi gak jarang aku nemu blog yang kontennya kurang bermanfaat buat pembacanya, dalam arti gak memberikan informasi penting yang dibutuhkan oleh pembaca. Kalau temenku bilang, blog-blog itu cuma ngejar keyword supaya banyak pengunjungnya dan biasanya tujuannya ya cuma buat nyari duit doank.

Tapi ternyata memang masih ada beberapa blogger yang mengutamakan kualitas tulisan, seperti blog yang punya judul “Keranjang Buah” ini. Blog ini membahas soal manfaat buah dan sayuran, dan yang membuatnya unik adalah tampilannya yang serba hijau serta admin yang bernama “Ubul” (singkatan dari ulet bulu) lengkap dengan foto ulet di profilnya (euh). Kebetulan kemarin sempat baca-baca artikel di blog ini karena waktu itu penasaran dengan manfaat dari buah yang jadi salah satu favoritku yakni duren. Oke, tapi disini kita gak akan bahas soal duren yaa.

Setelah aku baca artikelnya, ternyata memang blog ini seperti punya konsep tersendiri. Selain memberikan informasi tentang buah dan sayur, si admin (Ubul) juga selalu mengingatkan kita untuk menjaga alam sekitar karena memang sayur dan buah itu berasal dari alam. Sepertinya memang si admin ingin mengkampanyekan sesuatu agar para pembacanya mau ikut berpartisipasi untuk menjaga alam sekitarnya. Salut deh buat admin blog ini!

Tags: , ,

Comments Off on Blog Unik Tentang Sayur Dan Buah